Radio

Selamat Datang di Rafly Gusman Island...

BERBAGI CERITA..TENTANG DUNIA KITA..

Jumat, 18 Desember 2009

AKU PERGI.........

Sebelas tahun lalu...aku membeli berkas lamaran lengkap dengan cv di sebuah foto copy pasar padarincang...mengisinya sesuai draf sepengetahuanku.
Melamar bekerja adalah hal baru dalam perjalanku saat itu,...dan perusahaan yang ingin kumasuki saat itu lumayan elit dan terkenal pada masanya. Radio Top Fm. Cilegon.

Tak perlu kejelaskan bagaimana liku-liku 'melamar kerja' itu,...aku diterima akhirnya dan bekerja sebagai penyiar radio, profesi yang membanggakan saat itu.
Akhirnya,..radio adalah hidupku hingga sekarang.

Dan kini,...setelah aku bekerja di beberapa radio siaran..yang terakhir adalah sebuah stasiun radio yang ku impikan...

hanya saja,....
aku harus meninggalkannya dalam waktu dekat.

ada beberapa hal....
namun hal lain tidak begitu penting....persaingan dan rasa paling berjasa serta rasa menguasai satu sama lain adalah dinamika dimanapun kita bekerja..termasuk upaya 'pembenaran dan penghebatan diri' yang dilakukan melalui gaya 'cari muka'...itu benar-benar kebiasaan yang bukan lagi jadi penyakit...tapi keharusan dijaman sekarang bagian sebagian orang....
masalah ini tidak penting.......

ada masalah lain yang harus aku pertimbangkan,....
ini terlalu pribadi sebetulnya.
Dituduh tidak berguna dan bersalah atas kesalahan yang tidak kita perbuat..kemudian kita dibenci dan dikutuk tanpa diberi kesempatan menjelaskan adalah hal 'menyedihkan'...

Aku akan menjawab tuduhan ini sekuat tenaga dan kemampuanku...aku akan membuktikan kesalahan yang tidak aku lakukan dengan keputusan terperih dalam hidupku.....
Aku akan menganggapnya sebagai cobaan....pelajaran berguna yang semoga akan bermanfaat dalam perjalanan hidupku kelak...meski doa-doa terburuk mengiringiku...dan kutukan itu terlalu kuat didengar kupingku hingga menembus jantung dan nuraniku yang terkoyak.....

Aku akan pergi..... meninggalkan dunia yang telah membesarkan namaku....mengangkat derajat keluargaku....menghidupiku dan mereka orang-orang yang selalu menungguku pulang......

Aku harus meninggalkan tempat kerja 'impian' demi keutuhan hati seseorang yang kini amat tidak mempercayaiku lagi...dengan alasan yang dibuatnya....alasan yang aku tentang....alasan yang membuatku terjatuh hingga rongga putus asa paling dalam....

Aku akan meninggalkan radio ini dalam waktu cepat.....!! tak ada yang bisa mencegahku..kecuali kepercayaan darinya kembali padaku.
dan di sinilah...garis 'finish' karierku di bidang ini. tak ada lagi radio dalam hidupku.

(18 Desember 2009)

1 komentar:

  1. kunanon ceng??? ada mslh apa, cerita donk cerita...mungkin sy bisa bantu..(wa2n)

    BalasHapus