Radio

Selamat Datang di Rafly Gusman Island...

BERBAGI CERITA..TENTANG DUNIA KITA..

Rabu, 11 Februari 2009

TRAINING PENYIAR bag. 2

Selasa 14 Okt. 2008

Saatnya santai…. sengaja aku bawa kursi ke lantai atas… mmmh..nyaman juga duduk di sini………….

Suara bising knalpot motor, deru mobil… kadang mengganggu juga, tapi Aku tetep bisa nikmatin malam ini di sini… ada bulan malu-malu..angin sepoi..

tadi siang,..di tempat ini Aku ngelatih calon penyiar baru itu… 8 orang yang lucu-lucu… 2 cowok…8 cewek.

Mereka teriak,..buka mulut lebar-lebar…menjulurkan lidah…ngatur nafas..dan macem-macem… pokoknya rameeee..banget. rencananya..ini dilakukan selama seminggu.

Aku cuma berfikir…mereka ada yang mulai bosen gak yach…dengan pelatihan ini ???…. sapa yang mau coba..dipaksa buka mulut, monyongin bibir,..ngelipet lidah..jilat-jilat juga………terial-teriak… panas-panasan…de el el dech..!! pasti melelahkan….

Diam-diam…saat latihan..Aku memperhatikan setiap tingkah laku mereka… wajah dan mata mereka,,,… Aku ingin menemukan jawaban kekhawatiranku itu….

Jangan-jangan mereka sebetulnya gak suka…males…dan hanya terpaksa melakukan itu semua….Aku terus perhatikan mereka satu persatu…curi-curi pandanglah… dan Aku belum menemukan jawaban apa-apa….. Aku masih khawatir…..

Saat mo bubar..jam 4 sore… mereka langsung pada pergi…buru-buru banget,..mungkin banyak kepentingan yang tertunda akibat pelatihan ini…Hanya Heni yang sempet pamit dan menyalamiku…. Gita sempet sey hey…sambil lari… yang laen…mmmhh.. Aku gak lihat lagi.

Aku makin khawatir…. jangan-jangan…training ini menyulitkan mereka…menyita waktu mereka….!!!

Kalo boleh jujur…sebetulnya aku juga lelah banget melakukan ini…kalo bukan karena semangat dan keinginanku serta harapanku … yang besar pada mereka… apalagi motivasiku….??? Aku sangat ingin mereka terbentuk menjadi penyiar yang profesional…..bukan hanya untuk keren-kerenan aja… Aku ingin mereka semua, 8 orang itu…di terima di Prima Radio…dan menjadi Penyiar bagus di situ… itu saja harapanku…kalo mereka terbentuk bagus… berarti Aku berhasil….!! Aku tidak mendapat upah apa-apa dari kegiatan ini….selain Aku bisa buktikan..bahwa anak-anak itu bisa dibentuk…. Aku yang minta pada manajemen di Jakarta… “Saya lebih suka calon penyiar yang belum berpengalaman….Beri saya waktu..!”

Aku bertanya pada…. pohon mangga yang terlihat gelap seperti kepala raksasa yang sedang mengintipku dari balik gedung studio…..” Kamu tadi siang melihat mereka berlatih di sini,..apa penilaian mu………???”

Aku juga bertanya pada….pohon sawo yang agak kecilan di banding pohon mangga…”Kamu juga melihat mereka berlatih ??… gimana menurutmu??”

Petay Cina di sebrang sana juga Aku tanya.., Pohon Pepaya, Pohon semua…..

Aku melihat bulan………….. bulan tersenyum dan berkata..”Raf..kamu yaang lebih tau…gimana mereka…, coba kamu ingat baik-baik satu persatu wajah mereka…”

Dukh…. seharian Aku melihat dan memperhatikan mereka…tapi Aku malah bingung.. mereka masih semangat gak ??….. tapi yang jelas…Aku tetep mau semanagat melatih mereka…ada sesuatu yang ingin Aku buktikan….ada sesuatu yang ingin Aku tunjukan…..dan ini sangat bergantung pada keberhasilanku……membentuk mereka.

Tapi….apa semangatku ini… juga dimiliki oleh mereka ?? peserta training itu?… Oh..mudah-mudahan IYA…. karena Aku masih melihat mereka tertawa….

Eitz…. Nanda (salah satu peserta training)… kirim SMS…”katanya dia tepar dan baru bangun…baru mo mandi..”

Ya..ya..ya… kita semua lelah……… tapi Aku yakin mereka mau melakukannya..Aku yakin…. buktinya Nanda SMS….minimal dia sedang ingat sama AKU…..artinya..dia siap latihan lagi sampe goal terpenuhi. Iya kan ?

“Hayooooo teman-teman….. LION FACE !!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar